Berbagi Informasi Tentang Harga Terbaru dan Terupdate

Harga Tepung Terigu Terbaru 2018

Harga Tepung Terigu Terbaru 2018

Tepung terigu adalah salah satu bahan makanan yang dibuat dari biji gandum yang berbentuk serbuk atau butiran sangat halus berwarna putih. Tepung terigu ini merupakan salah satu jenis tepung yang sering digunakan manusia dalam membuat berbagai jenis makanan dan masakan. Misalnya, terigu digunakan sebagai bahan pokok dalam pembuatan mie, roti, biskuit, dan bubur. 
Sebagai informasi, kata "terigu" sebenarnya diambil dari bahasa Portugis "trigo" yang memiliki arti "gandum". Namun, ada sedikit perbedaan antara gandum utuh dengan terigu. Jika gandum berwarna coklat dan cenderung lebih kasar, maka terigu berwarna putih dan lebih halus teksturnya. Ini disebabkan karena terigu mengalami beberapa tahap pengolahan. Karena itulah, terigu lebih banyak mengandung gluten dan punya kadar kekenyalan lebih tinggi ketimbang gandum utuh. 

  1. Tepung Terigu Cakra Kembar Kemasan 1 kg - Harga Rp. 9.100
  2. Tepung Terigu Kunci Biru Kemasan 1 kg - Harga Rp. 8.500
  3. Tepung terigu Segitiga Biru Kemasan 1 kg - Harga Rp. 9.000
  4. Tepung Terigu Zircon Kemasan 1 kg - Harga Rp. 12.000
  5. Tepung Terigu Mila Kemasan 1 kg - Harga Rp. 9.000
  6. Tepung Terigu Kerang Kemasan 1 kg - Harga Rp. 9.800
  7. Tepung Terigu Beruang Kemasan 1 kg - Harga Rp. 9.900

Tepung terigu sebagai salah satu bahan pangan populer tentu saja memiliki banyak manfaat di dalamnya. Dan bahkan meski terigu diperoleh dari beberapa tahap pengolahan, gizi dari terigu pun tetap ada. Terigu mengandung karbohidrat (zat pati) yang cukup tinggi, protein, asam folat, vitamin E, asam lemak esensial, vitamin B, dan serat. 
Berdasarkan zat protein yang dikandungnya, tepung terigu dibagi menjadi 3 jenis, yaitu tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein sedang, dan tepung terigu protein rendah. Semakin tinggi kadar proteinnya, semakin tinggi pula kadar kekenyalannya. Karena itu, tepung terigu yang paling cocok untuk membuat mie, roti, atau pasta adalah terigu berprotein tinggi. 
Nah itulah sudah dia dari kami informasi mengenai Tepung Terigu lengkap dengan harga terbarunya 2018. Semoga informasi ini menjadi snagat bermanfaat bagi saya dan tentunya yang lebih penting adalah untuk anda semua
Back To Top